Mahasiswa FIP Universitas Negeri Medan mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang. Adapun Tri Lomba Kebangsaan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang mengusung tema “Pengembangan Kapasitas Diri Warga Negara Muda Dalam Masa Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Dies Natalis UM Ke-67 Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang. Peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini terdiri dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia.

               Universitas Negeri Medan merupakan satu-satunya Universitas di Sumatera yang Lolos pada tahapan pertama penyeleksian dalam lomba Dialog Interaktif. Dan untuk tahapan kedua dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 02 November 2021 secara daring melalui Zoom. Suatu kebanggaan untuk Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan karena dapat meraih Prestasi Juara Harapan 2 Tingkat Nasional.

         Dalam kegiatan perlombaan ini, judul artikel Dialog Interaktif yang diajukan dan dibahas berkaitan dengan “Peranan Strategis Pemuda Dalam Bidang Ekonomi Sosial Budaya Pada Masa Pandemi Covid 19”. Kegiatan mahasiswa ini dibimbing oleh Ibu Elya Siska Anggraini, S.Sn,. M.A. dari Prodi PG PAUD FIP UNIMED. Adapun Mahasiswa yang mengikuti kegiatan lomba ini terdiri dari 3 orang yaitu Rahmad Hidayat Nasution dari prodi Pendidikan Masyarakat, Lukeysia F Batubara dari prodi PGPAUD, dan Gaby Felin Hutagaol dari prodi PGPAUD.

Author

Write A Comment