Pada hari Jum’at 13 Agustus 2021 Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan acara Pembekalan Awal Mahasiswa Baru. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Lala Jelita Ananda, S.Pd., M.Pd selaku Pembawa Acara. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Yusnadi M.S sebagai Dekan FIP UNIMED, Ibu Nani Barorah Nasution, S.Psi., M.A, Ph.D sebagai Wakil Dekan I FIP, Ibu Dr. Zuraidah Lubis, M.Pd., Kons sebagai Wakil Dekan II FIP, Ibu Kamtini, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Dekan III FIP, Bapak dan Ibu Dosen FIP, Organisasi Mahasiswa serta Mahasiswa Baru. Adapun Program Studi di Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMED adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Masyarakat, Bimbingan Konseling dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

              Kegiatan PAMB ini dibuka oleh Bapak Dekan FIP UNIMED yaitu Prof. Dr. Yusnadi M.S sekaligus memberikan bimbingan kepada Mahasiswa Baru. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung pada mahasiswa dan mahasiswi baru yang diterima di Fakultas Ilmu Pendidikan dan juga memberikan bimbingan agar kiranya mahasiswa baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai langkah awal untuk kehidupan yang lebih baik serta jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ada.

                        Setelah kegiatan PAMB resmi dibuka, acara selanjutnya yaitu pengenalan Profil Fakultas Ilmu Pendidikan, Tampilan Ansambel Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan, Orasi Singkat untuk Mempersiapkan diri menghadapi perkuliahan di FIP, Testimoni mahasiswa dari masing-masing Prodi, Testimoni Alumni Mahasiswa FIP UNIMED, Penjelasan singkat dan pengenalan Tupoksi dari Ibu Wakil Dekan I, Ibu Wakil Dekan II, Ibu Wakil Dekan III, Analis Kepegawaian, Ketua Gugus Penjamin Mutu, serta Pengenalan Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Jurusan/Prodi, dan Kepala Laboratorium.

        Selanjutnya kegiatan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru di masing-masing Jurusan/Prodi sekaligus mengenalkan apa saja organisasi dan komunitas yang ada di masing-masing Jurusan/Prodi. Untuk Prodi PGPAUD kegiatan dipandu oleh Ibu Salsabila Hasiana Tanjung, S.Pd., M.Pd selaku MC. Kemudian kata sambutan dari Ibu Ketua Prodi Sekaligus Pembukaan dan Pengenalan Profil Prodi PGPAUD oleh Ibu Suri Handayani Damanik, S.Psi., M.Psi. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang pada mahasiswa dan mahasiswi baru dan mengingatkan kembali bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak sangat penting pada saat anak berada dalam rentang umur 0-6 tahun atau disebut dengan golden age. Untuk itu, perlunya peran dari Pendidik Anak Usia Dini untuk membantu memberikan stimulus pada anak. Kemudian Ibu Ketua Prodi juga memberikan bimbingan kepada Mahasiswa Baru agar terus semangat meskipun kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring. Setelah kata sambutan dari Ibu Ketua Prodi, dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Kepala Laboratorium dan pengenalan Lab serta Komunitas Mahasiswa oleh Ibu Srinahyanti, S.Pd., M.Pd. Ada tiga Komunitas Mahasiswa di PGPAUD yaitu Fetching English Club, Sanggar Sekawa dan K-Rispenma.

                     Kemudian kata sambutan dari ketua IMA PGPAUD sekaligus pengenalan kegiatan-kegiatan IMA oleh Winda Asmiar Hamsar Nasution. Tujuan dari pengenalan komunitas dan organisasi yang bisa di ikuti oleh mahasiswa baru adalah untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan serta mempererat hubungan silaturrahmi antar mahasiswa, antara mahasiswa dengan dosen, antara dosen dengan dosen dalam prodi PGPAUD.

                Selesai dari kegiatan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru di masing-masing Jurusan/Prodi, seluruh mahasiswa baru dan dosen mengikuti acara perkenalan SEMAF dan BPMF. Acara perkenalan SEMAF dipandu oleh Anggi Rosalina Siahaan selaku ketua SEMAF. Begitu juga dengan perkenalan BPMF dipandu oleh ketua BPMF yaitu Reza Rivaldhi Batubara. Dan pada penutupan kegiatan PAMB dilaksanakan oleh Bapak Dekan FIP yaitu Bapak Prof. Dr. Yusnadi, M.S.

Author

Write A Comment