Dalam rangka menuju pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru ( UKMPPG ), Unimed menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG UKIN, yang di gelar di Gedung Digital Library Unimed, Jum’at 8 November 2019.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M. Pd membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ia mengatakan “ sebelum pelaksanaan UKMPPG UKIN perlu dilakukan penjelasan pelaksanaan UKIN yaitu oleh tim penyelia pusat dan teknis pengisian instrumen UKIN oleh tim PPG Unimed “ tegasnya. Ia juga menghimbau kepada Dosen dan Guru yang telah bersedia menjadi penguji agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, hadir tepat waktu di sekolah dan mengupload nilai tepat waktu. Semoga rapat koordinasi pada hari ini membuahkan hasil yang signifikan bagi Bapak Ibu Dosen dan Guru sekalian agar pada saat ujian nanti tidak terjadi kesalahan yang fatal.

Hadir dalam kegiatan ini para Wakil Dekan Fakultas di lingkungan Unimed, Dosen, dan para Guru sekolah mitra.

Kepala Koordinator PPG Unimed Drs. Jamalun Purba, M.Si., dalam laporannya menyampaikan UKMPPG UKIN tersebut akan diadakn pada tanggal 11 – 15 November 2019 mendatang di sekolah mitra PPL PPG Unimed, yang diikuti sebanyak 45 sekolah mitra dengan rincian PAUD 6 sekolah mitra, SD 22 sekolah mitra, SMP/MTs 14 sekolah mitra SMA 2 sekolah mitra, dan SMK 1 sekolah mitra.

Jamalun Purba mengungkapkan “ Kegiatan ini diikuti 376 orang, dari 4 fakultas yang tersebar pada 7 Program Studi yaitu PGSD, PAUD, BK, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, PJKR, PPKN “ ungkapnya. Lebih lanjut Jamalun Purba mengatakan pelaksanaan UKIN ini akan melibatkan 83 Dosen Penguji dan 75 Guru Penguji.(Humas Unimed/js)

Author

Write A Comment