Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini menyelenggarakan kegiatan N’CAST 2024. Penyelenggaraan Lomba Nasional N’CAST 2024 berlangsung dari tanggal 06-30 Mei 2024 yang diselenggarakan secara online.  National Competition of Art, Science And Technology (N’CAST) dengan mengangkat tema  Membangkitkan Semangat Mahasiswa Masa Kini Yang Inspiratif, Inovatif, dan Kreatif Dalam Berkarya. Pengumuman Lomba Nasional N’CAST 2024 akan dilaksanakan bersamaan dengan Webinar Parenting dengan mengangkat tema Emotional Intelligence for Parenting: “Pola Asuh yang Tepat  untuk Membangun Emotional Intelligence pada Generasi Aplha”

Dan  sebelum kegiatan webinar berlangsung. Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini melaksanakan kegiatan workshop Metodologi Penelitian dengan tema “Exploring Data Analysis Techniques in Quantitative and Qualitative Research “. Pada tanggal 28 Mei 2024 secara daring dan luring. Dengan narasumber yang keren seperti Ibu Nina Afria Damayanti, M.Sc, Bapak Artha Mahindra Diputera, M.Pd, dan Bapak Aprianus Umbu Zogara, M.Pd. Setelah itu pada 30 Mei 2024 dilanjutkan dengan kegiatan webinar parenting serta pengumuman lomba N’CAST 2024 dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III (Kamtini, M.Pd.), Ketua Program Studi PG-PAUD (Suri Handayani Damanik, S.Psi., M.Psi.), Kepala Laboratorium PG-PAUD (Srinahyanti, S.Pd., M.Pd.), Narasumber pada kegiatan webinar parenting yaitu Dr. Puji Yanti Fauziah, S.Pd., M.Pd Dosen Universitas Negeri Yogyakarta dan Prof. Dr. Anita Yus , M.Pd, Para Juri  lomba N’CAST, dosen-dosen PG-PAUD, mahasiswa dengan berbagai asal instansi dan orang tua.

Berbagai perlombaan  nasional digelar dalam rangka memeriahkan N’CAST 2024 terdiri dari Lomba Poster, Lomba Proposal PKM, Lomba Fun Cognitive Games, Lomba Essay, Lomba Video Dokumenter, Lomba Buku Digital, Lomba Mendongeng. Dengan perlombaan yang dapat  diikuti oleh seluruh mahasiswa PG PAUD Indonesia. Dengan ±200 peserta berbagai asal instansi mengikuti kegiatan lomba. Dan Workshop Metodologi Penelitian sampai Webinar Parenting banyak peserta yang hadir pada kegiatan ini,  para peserta yang hadir secara luring maupun daring tidak hanya akan menyaksikan pengumuman lomba N’CAST tetapi juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai bagaimana pengelolaan data dan bagaimana parenting yang baik pada Generasi Alpha.

    Selain itu, para peserta juga dapat menikmati video yang ditampilkan oleh mahasiswa stambuk 2021 mengenai keluarga dari pandangan mahasiswa maupun dosen PG PAUD Universitas Negeri Medan di acara webinar parenting.

Author

Write A Comment