PG-PAUD FIP UNIMED telah menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Ciptakan Semangat Kewirausahaan Generasi Milenial Menuju Sukses Masa Depan” pada hari Selasa, 16 November 2021 pukul 08.30-12.00 WIB. Pada kesempatan kali ini, PGPAUD UNIMED menghadirkan dua Pemateri/Narasumber yaitu Ibu Enda Puspitasari, M.Pd yang merupakan Ka. Prodi PG-PAUD UNRI dan Bapak Ardi Sanjaya yang merupakan seorang Perintis dan Pengusaha Batik Paduka Jawa Tengah. Acara ini dipandu oleh Putri Sabila Al Asyifa sebagai MC yang merupakan Mahasiswi Pertukaran Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Bapak Artha Mahindra Diputera M.Pd selaku Moderator yang juga merupakan Dosen PG-PAUD UNIMED.

              Adapun kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia yaitu Putri Cuancy Saragih, Dosen Pengampu Mata Kuliah yang juga merupakan Wakil Dekan III FIP UNIMED yaitu Ibu Kamtini S.Pd., M.Pd, Ka. Prodi PGPAUD UNIMED yaitu Ibu Suri Handayani Damanik S.Psi., M.Psi dan Dekan FIP UNIMED yaitu Bapak Prof. Dr. Yusnadi, MS sekaligus membuka acara Webinar.

              Pemateri/Narasumber menyampaikan strategi untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di masa New Normal yang pertama harus memiliki mimpi yang besar, melihat masalah sebagai peluang usaha, berbuat dari apa yang kita bisa, berani mengambil resiko dan yang paling penting Action atau aksi nyata sebagai wujud realisasi dari mimpi. Seperti yang kita ketahui, bukan hal yang mudah untuk memulai usaha karena yang tepikir adalah tentang modal. Walaupun modal menjadi hal dasar dalam berwirausaha, namun berbisnis ala anak muda di era digital sudah banyak dilakukan dengan memanfaatkan berbagai media yang dapat digunakan untuk memulai dengan cara yang sederhana dan minim modal seperti system dropship. Tidak hanya itu, Webinar ini juga menghadirkan tiga orang Guest Star dari Mahasiswa PGPAUD UNIMED yaitu Saudari Mona Tiur Sri Rezeki, Saudari Dwi Haysar Wairyas P. dan Saudari Umma Mawaddah. Kegiatan Webinar Nasional kali ini juga akan menampilkan promosi wirausaha Mahasiswa PGPAUD di bidang Pendidikan, APE, dan UMKM. Dengan terlaksananya Webinar Kewirausahaan ini semoga dapat memberikan manfaat dan membuka pola pikir kita terutama generasi muda untuk mau berwirausaha.

Author

Write A Comment