IMA PG PAUD adalah salah satu organisasi yang ada di Prodi PG Paud Unimed yang dibentuk pada tahun 2016.  Dengan diketuai oleh “Anisa Auliyah” . IMA PG PAUD memiliki beberapa Divisi yang dimana sudah memiliki masing-masing program kegiatan.

Adapun beberapa kegiatan ima pg paud yang sudah dilaksanakan yaitu :

  1. Outbont

Outbond merupakan salah satu bentuk program kegiatan yang dilaksanakan oleh divisi olahraga. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24 april 2019 di pantai wong rame, Perbaungan, Deli serdang. Kegiatan outbond ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk menjalin keakraban antara mahasiswa stanbuk 2016 dengan mahasiswa 2017.

 

2. Buka Puasa Bersama Alumni

Divisi agama islam mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan alumni, yang dilaksanakan dikopi sadis desa tembung. kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa muslim mulai dari stanbuk 2016,2017,2018. Kemudian para dosen dan alumni dari PG Paud unimed.  Bukan hanya sekedar makan bersama, kegiatan ini juga diisi dengan sharing dan diskusi bareng antara mahasiswa, dosen dan alumni. Dari kegiatan ini mahasiswa dan dosen dapat menjalin silatuhrahmi dengan para alumni pg paud.

3. IMA PG PAUD Peduli Bencana Alam

Dalam kegiatan ini ima mengadakan kegiatan untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terkena bencana alam, pengurus ima turun langsung kejalan untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terkena bencana alam. Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh ima pg paud, adapun beberapa penggalangan dana yang pernah dilakukan oleh ima yaitu : Madinah yang mengalami banjir bandang. Palu mengalami Tsunami, Barus banjir bandang. Dan Lain-Lain.

4.  Muharam Event

Muharram event adalah bentuk kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh ima pg paud didalam menyambut bulan muharram. Kegiatan ini dilaksanakan oleh divisi agama islam sebagai bentuk program kegiatan/kerja.  Adapun dalam memeriahnkan kegiatan tersebut ima pg paud mengadakan beberapa lomba bagi mahasiswa yaitu acapella, kaligrafi dan lain sebagainya.

5.  Kunjungan Ke- Panti Asuhan Anugrah Kasih

Kunjungan kepanti asuhan ini adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh divisi agama Kristen sebagai bentuk perayaan dihari PASKAH.  Selain melakukan kunjungan ima pg paud juga memberikan berupa sumbangan dalam bentuk buku,baju dan uang untuk dimanfaatkan bagi pihak panti asuhan kepada anak-anak yang ada dipanti.

 

 

 

6.  Pelantikan IMA PG PAUD 2019/2020

Pelantikan IMA PG PAUD dilaksanakan pada bulan OKTOBER 2019 yang dimana kegiatan ini merupakan program tahunan dan pergantian kepengurusan ima pg paud. Selain melakukan pelantikan, ima pg paud juga mengadakan kegiatan jalin keakraban antara pengurus lama ima 2016 dengan pengurus baru ima 2017 serta dengan mahasiswa lainnya. Kegiatan ini diisi dengan beberapa permainan yang menarik dilakukan antar mahasiswa.

Author

Write A Comment